6 Fakta unik Bom Sarinah

Credit to Original Uploader

Sudah 2 hari berlalu dari tragedi teror di Jakarta, tepatnya di Jalan Thamrin kawasan Sarinah. Jumlah korban pada tragedi ini ada 33 orang, 7 orang korban tewas dan 26 lainnya korban luka luka (Sumber : Kompas.com ). Dari 7 orang korban tewas, 5 diantaranya adalah pelaku teror dan 2 orang warga sipil (WNI & WNA). Sempat terjadi tembak menembak antara polisi dengan teroris hingga akhirnya 3 pelaku berhasil dilumpuhkan dan 2 orang lagi bunuh diri.

Namun dibalik semua ketegangan itu, ada tersimpan cerita cerita menarik dan unik yang terjadi pada saat teror di Sarinah.

Berikut  fakta unik bom Sarinah.

1. Aksi Heroik Pengemudi Gojek


Credit to Original Uploader

Seorang driver Gojek nekat mendekati lokasi pembomam di pos polisi. Dia berusaha untuk menyelamatkan seorang wanita yang terluka di kakinya akibat bom dan membawanya ketempat yang lebih aman. Sebuah tindakan heroik yang patut ditiru, walaupun dalam keadaan mencekam driver gojek ini masih memikirkan keselamatan orang lain.

2.Walaupun Mencekam, dagangan tetap lanjut


Credit to Original Uploader
 
Walaupun situasi sedang mencekam, mereka seakan tidak peduli. Demi makan untuk anak dan istri mereka, mereka tetap berjualan. Salut, mereka adalah pahlawan sejati untuk keluarganya.
 
3. Polisi Ganteng
 
 Credit to Original Uploader
 
Saat baku tembak polisi dengan teroris, ada sesosok polisi yang menjadi sorotan netizen. Polisi yang berparas tampan dengan gaya fashionable nya itu berhasil memikat hati para netizen khususnya wanita. Tagar #KamiNaksir menjadi trending di media sosial.
 
 4. Polisi yang dikira teroris
 
 
 Credit to Original Uploader
 
Saat teror bom di Sarinah, ada kejadian unik dimana seorang polisi berbaju putih yang dikira teroris. Semuanya berasal dari sebuah media onlina yang menyatakan dia adalah seorang teroris, namun akhirnya pendapat itu disanggah oleh para netizen. Polisi tanpa seragam itu bernama Untung Sangaji, salah satu polisi yang ikut dalam aksi melumpuhkan teroris.
 
 
5. Selfie dengan teroris
 
 Credit to Original Uploader
 

Beberapa saat setelah kejadian teror di Sarinah, muncul sebuah foto yang cukup menarik. Foto dimana seorang wanita menggunakan jilbab sedang bersiap mengambil foto selfie dirinya dengan latar salah seorang pelaku teroris. Setelah diteliti ternyata foto tersebut hanya lah sebuah rekayasa. Berikut perbandingan foto asli dan foto setelah rekayasa.
 
 Sumber : Banjarmasin Post
 
 

6. Opini pengalihan isu
 

 Credit to Original Uploader
 
Berawal dari sebuah tweet dari seorang netizen mengenai pengalihan isu batas waktu freeport untuk menawarkan sahan (Divestasi), opini pengalihan isu akhirnya merebak dimasyarakat. Tweet itu sendiri ditulis pada malam sebelum kejadi teror di Sarinah, 13 Januari 2016. Hingga saat ini belum ada kebenaran mengenai opini pengalihan isu tersebut, banyak masyarakat yang menyangkal dan tak sedikit juga yang setuju dengan opini tersebut.

Setiap kejadian pasti memiliki sisi unik yang menarik untuk dibahas, begitu juga dengan Teror bom di Sarinah. Kejadian tersebut membuat kita harus selalu waspada dengan keadaan disekitar kita dan selalu jauhkan keluarga dari ajaran teror seperti yang menyesatkan. Dan semoga aparat keamanan dapat dengan segera biang teror tersebut.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "6 Fakta unik Bom Sarinah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top