8 Manfaat tersenyum yang tidak pernah diduga





Senyum adalah ekspresi kegembiraan yang terpancar dari lekukan bibir. Senyum juga merupakan tindakan yang paling mudah, paling sederhana, paling murah dan paling menyenangkan di dunia. Mungkin selama ini anda hanya melakukannya tanpa berpikir kenapa kita harus senyum.
Sebenarnya, senyum itu membawa kebahagiaan. Senyum penting dilakukan karena dengan senyum, kita akan mudah merasa bahagia. Begitu juga dengan orang lain yang melihatnya.

Walaupun senyum sangat sederhana dan mudah dilakukan, namun memiliki banyak manfaat. Berikut 8 manfaat dari senyuman.

1. Membuat kita awet muda

Senyum membuat anda awet muda. Peredaran darahnya akan mengalir dengan baik dan membuat anda awet muda. Senyum akan banyak menggerakan otot, akibatnya otot wajah terlatih dijamin dengan tersenyum anda akan terlihat awet muda.

2. Senyum mengurangi stress

Masalah stres bisa menyerang siapa saja dan tentunya salah satu cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan tersenyum. Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang tersenyum paling lebar akan mengalami pemulihan stres yang lebih cepat dan juga mengurangi masalah substansial pada jantung mereka

3. Senyum membuat anda lebih menarik

Orang yang banyak tersenyum memiliki daya tarik tersendiri. Orang yang suka tersenyum membuat perasaan orang di sekitarnya nyaman dan senang. Orang yang suka tersenyum di pastikan akan memilik banyak teman karena mereka akan merasa nyaman apabila dekat dengan orang yang suka tersenyum, Begitu pula jika orang yang selalu merengut dan cemberut pasti akan sedikit mempunyai teman. 

4. Mendapatkan lebih banyak kebahagian

Cobalah paksakan diri anda untuk tersenyum selama 30 detik . Lakukan pula ketika anda mengalami kemalangan. Dengan membiasakan tersenyum, tidak peduli bagaimana perasaan anda saat itu, di dalam tubuh anda akan terjadi reaksi-reaksi kimia yang dapat membuat anda merasa bahagia.

5. Meningkatkan Imunitas

Senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika anda tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan anda menjadi lebih rileks dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

6. Membuat orang lain senang

Senyuman yang ikhlas pastinya akan membuat orang yang melihatnya merasa bahagia. Senyum itu juga bisa membuat emosi menjadi berkurang dan bahkan berubah menjadi rasa bahagia. Jadi, saat anda tersenyum, maka kamu akan menularkan kebahagiaan untuk orang lain.

7. Senyum Melepas Endorphin

Endorphin adalah salah satu hormon di otak yang memproduksi kebahagian. Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, yang dapat membuat anda lebih bahagia.
 
8. Menurunkan tekanan darah.

Senyum dapat menurunkan tekanan darah. Coba anda buktikan sendiri, catat tekanan darah pada saat tersenyum dan pada saat tidak. Hasilnya akan menunjukan bahwa pada saat tersenyum tekanan darah kita lebih rendah.
Itu lah beberapa manfaat dari sebuah senyuman yang merupajkan kegiatan paling sederhana.
Sudahkah anda senyum hari ini ?





 
Peredaran darahnya akan mengalir dengan baik dan membuat kita awet muda. - See more at: http://www.catatanistri.com/kesehatan/senyum-agar-panjang-umur-dan-awet-muda.html#sthash.ejK7GL7q.dpuf
Peredaran darahnya akan mengalir dengan baik dan membuat kita awet muda. - See more at: http://www.catatanistri.com/kesehatan/senyum-agar-panjang-umur-dan-awet-muda.html#sthash.ejK7GL7q.dpuf
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "8 Manfaat tersenyum yang tidak pernah diduga"

Manfaat Tersembunyi Tersenyum Belum Di Ketahui
Agen Sbobet

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top