8 Hal yang tidak bisa dibeli dengan uang





Tak ada yang dapat menyangkal kalau uang adalah benda yang paling berharga di era seperti sekarang. Uang menjadi alat yang menguasai dunia dan segala sesuatu di sekitar kita. Kebanyakan orang mengasosiasikan uang dapat menyelesaikan semua masalah dan membuat mereka bahagia. Bahkan lebih banyak orang menyamakan uang dengan kebebasan, kebebasan pribadi dan otoritas. 

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah memiliki uang banyak dapat membuat kita bahagia ? Jawabannya bisa Ya bisa Tidak. Semua nya kembali kepada pribadi masing-masing dan kebutuhan nya. Namun ada beberapa hal yang sudah pasti tidak bisa dibeli dengan uang. Berikut 8 hal yang tidak dapat dibeli dengan uang :

1. Kesehatan

Uang dapat membeli obat dan layanan kesehatan, namun sayangnya ia tidak dapat membeli kesehatan itu sendiri. Tidaklah jarang orang-orang kaya di dunia harus kehilangan harta mereka karena menderita penyakit tertentu. Oksigen yang tadinya dapat mereka nikmati dengan gratis sekarang harus mereka bayar karena alasan kesehatan. Walaupun mungkin Anda dapat membayar semua pengobatan itu, tentunya jauh lebih baik jika anda dapat menjaga pola hidup sehat.

2. Cinta

Uang yang banyak hanya memperbudak dan pada kenyataannya anda memang perlu sedikit kesenangan dengan kekasih. Sudah ada banyak sekali film dan media lainnya yang menceritakan mengenai kisah bagaimana cinta tidak dapat dibeli dengan uang. Kenyataannya, hal ini benar apa adanya. Uang memang bisa membeli kepuasan nafsu, namun tidak cinta sejati. Anda tidak bisa membuat orang lain mencintai diri Anda hanya dengan uang, dan tidak ada yang dapat menghargakan seberapa mahal sebuah cinta sejati.

3. Teman Baik

Tidaklah dapat disangkal bahwa orang kaya selalu menarik perhatian banyak orang dan mereka terlihat selalu dikelilingi teman-teman mereka. Ironisnya adalah justru karena kekayaan itulah, tidak ada yang dapat mengetahui secara pasti manakah yang sebenarnya adalah teman baik yang sebenarnya dari si orang kaya itu, dan yang mana yang adalah teman palsu berusaha mengincar pamor dan uang dari orang kaya tersebut. Ingatlah bahwa uang mungkin bisa memulai perkenalan namun ia tidak bisa membeli pertemanan sejati.

4. Bakat

Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. Namun para ahli mengatakan, untuk menjadi ahli di bidangnya, kita membutuhkan bakat.

5. Impian

Impian anda adalah salah satu hal yang tidak dapat dibeli dengan uang. Impian adalah hal yang sangat penting untuk memotivasi kita melakukan sesuatu, namun sayangnya untuk mengetahui impian kita tidaklah semudah yang kita bayangkan. Bahkan ada orang yang hingga mereka dewasa tidak mengetahui apa sebenarnya impian mereka.  

 6. Perdamaian

Seandainya uang dapat membeli perdamaian maka dunia ini akan sangat tentram dan mungkin polisi tidak lagi diperlukan. Perdamaian bukanlah sesuatu yang bisa dibeli anda ataupun siapapun. Perdamaian hanya dapat tercipta pada saat kita memperlakukan sesama kita dengan adil dan manusiawi sebagaimana kita ingin diperlakukan. Ironis nya, justru uanglah yang menjadi sumber pertikaian dan permusuhan.

7. Keluarga

Anda tidak bisa membeli kebersamaan dan intimasi dalam sebuah keluarga hanya dengan uang semata. Semua itu hanya dapat didapatkan seiring berlalunya waktu dan melewati cita duka bersama sebagai 1 keluarga. Anda mungkin bekerja keras untuk mendapatkan uang demi keluarga Anda, namun uang itu tidak akan dapat membuat keluarga Anda mengerti siapa sebenarnya diri Anda.

8. Waktu

Pernahkan Anda melihat uang dapat memutarbalikkan waktu ? Orang terkaya didunia saja tidak mungkin dapat membeli waktu yang telah hilang dengan uang. Ada beberapa pendapat yang mengatakan, bahea waktu adalah hadiah paling berharga yang dapat Anda berikan ke orang lain, karena jika Anda memberikan orang lain waktu Anda maka Anda telah memberikan sebagian hidup Anda yang tidak mungkin dapat Anda ambil kembali.

 


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Hal yang tidak bisa dibeli dengan uang"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top