5 Gangguan sepele yang sering ditemui di tempat Kerja




Udah lama gak pernah posting lagi, mungkin sibuk dengan kerjaan menjadi alasan yang tepat. Ngomong - ngomong masalah kerjaan, kita pasti pernah mengalami gangguan - gangguan yang kadang bikin kerjaan kita jadi terhambat dan terganggu. Menggangu dari segi kualitas hasil kerjaan bahkan waktu kerja.

Gangguannya bisa dari Eksternal atau pun dari Internal diri kita sendiri. Gangguan Internal terjadi dari perubahan mood yang tiba tiba, fisik yang tidak sehat dan juga pikiran yang sedang berkelana kemana mana.
Gangguan eksternal datang dari luar yang berada dilingkungan kerja. Gangguan eksternal ini yang kadang datang tiba-tiba, tidak bisa dicegah cuma bisa kita hadapi aja.

Berikut beberapa gangguan ditempat kerja menurut pengalaman saya pribadi.

1. Ngantuk

Ini merupakan salah satu gangguan yang paling menyebalkan. Selalu datang disaat kita sedang bekerja.Walaupun udah tidur cukup pada malam harinya, tapi tetap saja ngantuk dapat menghinggapi. Kurang gerak dan hanya duduk saja didepan komputer bisa jadi penyebab ngantuk, coba dibawa gerak aja dulu main - main keruangan teman biar hilang ngantuknya. Kalau masih gak bisa ya buat kopi pahit aja tanpa gula.

2. Social Media

Social media adalah salah satu penghancur konsentrasi disaat bekerja, apalagi saat ini sudah banyak jenis jenis social media. Niat kita hanya 5 menit aja untuk buka social media, nyata nya karena keasikan bisa sampe 30 menit bahkan lebih. Dibutuhkan pengendalian diri yang cukup untuk dapat menahan rasa menggunakan sosial media tersebut. Biasakan untuk melihat update terbaru dari sosial media pada saat istirahat atau setelah pulang kerja, agar kerjaan kita tidak terganggu.

3. SMS

Saat kita sedang serius bekerja, tiba - tiba ada sms masuk, eh ternyata hanya sms dari operator atau sms penipuan tentang menang undian. Sangat mengganggu rasa nya ketika menerima sms seperti itu. Apalagi sehari lebih dari sekali sms nya masuk. Mau nyoba Handphone di-silent tapi takut pas ada telf penting kita gak tau. Cara mengatasi nya, ketika ada sms jangan dibuka aja dulu ketika udah senggang baru di cek. Kalau emang penting pasti yang ngehubungi bakalan telepon dan jarang yang pake sms.

4. Internet

Internet ditempat kerja besar fungsi nya dan juga menjadi salah satu penunjang kerja untuk beberapa bagian. Namun tak selamanya internet lancar jaya seperti yang diharapkan, terkadang ada saja gangguan nya. Saat gangguan ini yang biasa nya menjadi hambatan dalam kita bekerja. Bersabar dan berdo'a biar cepat lancar bisa menjadi salah satu langkah yang dapat kita lakukan.

5. Teman Kerja

Memiliki teman kerja sangat baik manfaat nya buat kita, banyak yang dapat dilakukan dengan mereka seperti share masalah kerjaan, bertanya, meminta pendapat dan bercerita. Namun apa jadi nya jika memiliki teman kerja yang sok tau atau cerewet ? Pasti akan sangat mengesalkan ya. Ketika kita ingin mengerjakan sesuatu tiba - tiba dia datang dan ngebantah, "eh jangan begini harus nya begitu", "gak bole kayak gini", "yang itu harus nya gini bukan nya gitu" dan bla bla bla. Risih kan jadi nya, apalagi yang dikatakannya semua nya salah lagi. Ibarat pepatah mengatakan "Lebih baik sok ganteng dari pada sok tau"

Gangguan ditempat kerja kadang tidak dapat kita hindari. Saat itu terjadi kita harus tetap berpikir dengan tenang untuk mencari solusi nya. Membiarkan nya berlarut - larut bukan sebuah pilihan yang tepat. Segera ambil tindakan agar kerjaan kita tidak terganggu.
Semangat !!!!


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Gangguan sepele yang sering ditemui di tempat Kerja"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top