7 Produk Google Paling Populer

Siapa yang tak kenal Google, perusahaan besar yang begerak dibidang penyedia jasa dan produk internet. Google sendiri diciptakan oleh Larry page dan Sergey Brin pada tahun 1998. Nama google merupakan sebuah plesetan dari kata "Googol" yang merupakan istilah matematika untuk angka 1 yang diikuti 100 angka nol dibelakangnya. Hingga saat ini telah banyak produk yang dihasilkan Google, diantaranya Gmail, Google Search, Google Translate hingga Blogger yang sedang saya gunakan saat ini. Dari semua produk-produk yang google ciptakan, ada beberapa yang menurut saya paling populer.
Berikut 7 produk Google paling populer :

1. Google Translate


Produk pertama adalah Google Translate. Merupakan sebuah layanan penerjemah online dalam berbagai bahasa sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang. Google translate ini merupakan salah satu layanan penerjemah online terbesar di dunia. Hingga saat ini pada Google translate telah tersedia setidaknya 92 bahasa, termasuk 2 diantaranya adalah bahasa Jawa dan bahasa Sunda. Tidak hanya menerjemahkan kata-kata, google translate dapat menerjemahkan beberapa kalimat hingga dokumen-dokumen besar sekalipun.

2. Google Maps

Google Maps adalah sebuah layanan peta virtual gratis yang disediakan oleh Google. Jika dulu kita mengenal peta dalam bentuk kertas dan terdapat legenda pada sisi petanya, namun sekarang semuanya telah berubah. Layanan yang dikenalkan Google pada tahun 2005 ini telah membuat peta berada dalam sebuah bentuk virtual yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Google maps juga memungkinkan untuk menjadi petunjuk jika kita sedang berada di Kota yang baru pertama kali dikunjungi agar kita tidak tersesat.

3. Google Chrome





Merupakan sebuah browser besutan Google yang diterbitkan pada tahun 2008. Browser ini pertama kalinya diperkenalkan hanya untuk Microsoft Windows saja, namun beberapa bulan berselang setelah peluncuran perdana browser ini telah dibuat untuk semua sistem operasi dalam 43 bahasa. Pada saat sekarang ini Google Chrome telah menjadi mobile browser pilihan dikarenakan kecepatannya dan juga dilengkapi dengan berbagaai fitur yang sangat membantu penggunanya..

4. Android





Google Android adalah sebuah sistem operasi yang berbasis linux  untuk telepon seluler seperti smartphone dan komputer tablet. Android sendiri menyediakan platform terbuka untuk para pengembang agar mereka dapat menciptakan aplikasi mereka sendiri. Hingga saat ini pengguna sistem android sendiri telah menembus angka 1.4 Miliyar orang  diseluruh dunia.

5. Youtube





Salah satu produk terbaik yang pernah Google beli adalah Youtube. Youtube didirikan pada tahun 2005 oleh 3 orang mantan karyawan Paypal, pada saat situs ini telah beroperasi selama kurang lebih 20 bulan maka datanglah Google untuk mengakuisisi Youtube. Youtube telah menjadi situs berbagi video terbesar pada saat ini, yang mengandalkan kiriman video dari para pengguna youtube diseluruh dunia dengan menawarkan sistem bagi hasil.

6. Gmail



Produk selanjutnya yang merupakan produk-produk Google terpopuler adalah Gmail. Gmail merupakan sebuah layanan surat elektronik (surel) yang membantu kita untuk dapat saling mengirim dan menerima surel. Gmail sendiri diciptakan pada tahun 2004 yang masih dalam bentuk beta dan akhirnya resmi dirilis untuk umum pada tahun 2007. Salah satu kelebihan gmail adalah kapasitas penyimpanan yang besar serta minimnya email spam yang masuk ke alamat email kita. 

7. Google Search Engine
 
 


Disebagian benak orang, ketika kita menyebutkan kata Google maka yang terlintas adalah tempat dimana kita mencari apapun di dunia maya. Di Indonesia sendiri Google Search memiliki julukan yang menarik yaitu "Mbah Google",yang menunjukan seperti sesosok orang tua yang tau segalanya ketika ditanya tentang apapun. Google search sendiri dikembangkan pada tahun 1997 oleh Larry Page dan Segey Brin.  Google Search merupakan layanan pencari terbaik dan terpopuler hingga sekarang, yang digunakan untuk mencari apa saja di internet.

Tidak hanya itu saja produk yang dimiliki google, namun pada kesempatan kali ini hanya produk terpopuler yang dimiliki oleh google yang saya bahas. Produk-produk ini juga yang menurut saya berjasa besar untuk mengantarkan Google menjadi raja penyedia layanan internet saat ini.

Dikutip dari berbagai sumber
 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Produk Google Paling Populer"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top